Rabu, 29 Juni 2011

TIPS CEPAT MENJUAL RUMAH

Kita semua tahu bahwa membeli atau menjual rumah bisa menjadi proses yang memakan waktu. Meskipun ada ribuan orang mencari untuk membeli rumah, dapat menjadi proses sulit menemukan orang yang tepat tertarik di rumah Anda. Dengan ratusan ribu rumah untuk dijual, ada persaingan untuk merebut calon pembeli.

Jika Anda ingin cepat menjual rumah Anda, Anda akan perlu untuk menarik perhatian sebanyak mungkin. Anda akan perlu melakukan beberapa pekerjaan seperti menghubungi agen properti. Seorang agen properti bisa membantu mendapatkan banyak calon pembeli. Mereka bisa menampilkan rumah Anda dalam daftar penjualan properti dan membantu untuk mendapatkannya pembeli.

Cara tercepat untuk menjual rumah adalah dengan “open house” dalam istilah agen properti, mengundang pembeli, membuatnya merasa seperti di rumah sendiri. Mengajak calon pembeli menelusuri interior yang menarik di setiap ruangan dan eksterior rumah Anda, sehingga calon pembeli sangat berminat untuk segera pindah ke rumah Anda.

Jika Anda tidak ingin menggunakan agen properti, juga masih sangat mungkin untuk cepat menjual rumah Anda. Anda harus melakukan segalanya sendiri untuk mencari pembeli potensial rumah Anda. Iklankan rumah Anda di koran lokal, majalah, dan menenpatkan tanda “dijual” di halaman rumah Anda. Dengan cara ini, Anda memberikan informasi kepada calon pembeli bahwa rumah Anda akan dijual. Beberapa pembeli lebih senang rumah yang dijual langsung tanpa perantara, karena mereka tidak harus membayar komisi agen properti atau langsung berurusan dengan pemilik rumah.

Ketika Anda menjual rumah Anda, Anda harus selalu memastikan bahwa eksterior bersih, rumput yang terurus, dan interior dalam kondisi baik. Jika Anda berencana untuk tinggal di sana sampai dijual, Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki interior untuk dipentaskan sebaik mungkin. Anda harus memberikan perasaan yang menyenangkan kepada calon pembeli, sehingga pembeli akan merasa betah untuk tinggal di rumah tersebut. Jika rumah Anda adalah menampilkan visual yang menarik baik di dalam dan luar, pembeli akan merasakan ingin melihat lebih lama lagi.

Setelah pembeli ingin melihat lebih lama di rumah Anda, kemungkinan Anda telah menemukan individu yang akan membelinya. Anda tidak boleh membuat pembeli merasa tertekan, tapi malah membuatnya merasa bahwa Anda tertarik pada pikiran dan pendapat calon pembeli. Jika Anda menunjukkan bahwa Anda peduli – Anda telah membangun kepercayaan – yang akan membantu Anda cepat menjual rumah Anda.

0 komentar:

Posting Komentar